Sabtu, 09 Juli 2011

Lenka

Penyanyi










Nama Lengkap
:
Lenka



Jenis Kelamin
:
Perempuan

Tempat, Tgl Lahir
:
New South Wales, Australia, 1978

Biografi :

Lenka Kripac atau yang akrab disapa Lenka terkenal lewat single berjudul the Show lahir di New South Wales, Australia. Ayahnya yang seorang imigran Czechoslovakia sekaligus musisi jazz dan ibunya yang seorang guru rupanya menurunkan bakat seni kepadaLenka. Pada usia tujuh tahun, Lenka menerima pelajaran musik saat ia pindah ke Sydney.

Sebagai remaja Lenka bergabung di sekolah akting the Australian Theatre for Young People dimana ia dilatih oleh Cate BlanChette. Lenka membintangi Australian ABC-TV drama series GP as Vesna Kapek pada tahun sembilan puluhan. Ia juga menjadi host di Cheez TV dan juga membintangi beberapa film Australia THE DISH dan LOST THINGS, serta beberapa drama.

Karir musik Lenka dimulai saat ia tergabung dalam Australian electronic- rock crossover
band named Decoder Ring dan merilis dua album. Sedangkan solo karir wanita yang bisa memainkan trompet dan piano ini dimulai saat ia pindah ke California dan merilis album THE SHOW pada 24 September 2008. Single The Show berhasil mencapai tangga 142 di US Billboard 200. Lenka memilih pop dan indie pop sebagai jalur musiknya.

Gaya dan dekorasi Lenka saat di panggung telah menjadi persamaan dengan naive-art dan Vintage craft style. Hasil karya yang lebih dikenal dengan Lenkaland telah dipamerkan di galeriseni di Shibuya, Tokyo, Japan. Pameran ini menampilkan hasil karyaLenka meliputi musik dan lukisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar