Sabtu, 02 Juli 2011

Evan Williams

Pencipta Blogger
Postingan pertama ini sebagai bentuk terima kasih kepada pencipta blog, terutama blogspot, yang merupakan tempat banyak penulis menuangkan segalah informasi kepada siapa saja.


Blog (web-blog) telah menjadi trend yang berkembang dengan pesat merambah dunia maya. Baik yang berupa makro blogging maupun mikro blogging. Namun, apakah kalian mengenal siapa pencipta blog?

Orang hebat yang menciptakan blog itu bernama Evan Williams, seorang wirausahawan AS yang lahir di Nebraska pada tanggal 31 Maret 1972 silam. Blog pertama itu bernama blogspot.



Biografi Evan Williams sang pencipta blog ini memang kurang beredar luas di dunia maya, mungkin ini disebabkan oleh pandangan orang yang lebih berkesan bahwa blog itu memang asli produk dari google sendiri. Pasalnya, pada tahun 2005, Evan Williams menjual hasil karyanya itu kepada Googledengan nilai jual Rp. 400 milliar dan menjadikannya milliader muda. Awalnya bernama Blogger namun kini lebih dikenal dengan sebutan Blogspot.


Dan ternyata bukan hanya blogspot yang membuat pemuda ini menjadi milliader muda. Orang hebat ini juga mempunyai banyak usaha. Dan satu yang paling populer saat ini adalah situs mikroblog yang telah menjadi trend danlifestyle para penggiat dunia maya. Twitter yang menjadi tempat bercuap-cuap, berbagi informasi dan mencari networking juga merupakan salah satu produk dari kejeniusan si Evan Williams.


Kehebatannya cukup membuat kita terkagum-kagum, namun saya tegaskan, anda jangan hanya terkagum-kagum saja melihat kehebatan orang lain. Tetapi jadilah orang hebat yang bisa menciptakan karya hebat baik untuk dirimu sendiri, maupun bagi masyarakat luas di sekitarmu. Jangan tanyakan bagaimana caran memulainya. Karena semua pertanyaan pasti ada jawabannya. Temukan jawaban masa depanmu pada dirimu sendiri! dan jadilah orang hebat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar